Ditetapkan Sebagai UGG, Geopark Merangin Dimuat di Situs Resmi UNESCO

Pariwarajambi.com – Geopark Merangin Jambi resmi ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark (UGG). Ini diumumkan dalam sidang tahunan UNESCO, Rabu (24/05/2023) sore kemarin.

Setelah ditetapkan sebagai UGG, Geopark Merangin Jambi langsung dimuat disitus resmi UNESCO.

Baca juga: Resmi! Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia UNESCO

UNESCO merupakan organisasi internasional yang bergerak di bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan.

Terkait Geopark Merangin Jambi ini dapat diakses disitus website resmi UNESCO https://www.unesco.org/en/iggp/geoparks/merangin-jambi. Informasi Geopark Merangin ada dalam daftar Geopark-geopark yang telah diakui UNESCO.

Hal ini juga dibenarkan General Manager Badan Geopark Merangin Jambi, Agus Zainudin. Dia mengatakan Geopark Merangin Jambi dimuat disitus resmi UNESCO sejak ditetapkan sebagai UGG.

“Iya, Geopark Merangin Jambi sudah ada di situs resmi UNESCO sejak ditetapkan sebagai UGG sore kemarin,” kata Agus Zainudin dikonfirmasi Pariwarajambi.com, Kamis (25/05/2023).

Kepala Bappeda Provinsi Merangin ini mengatakan dengan ditetapkan sebagai UGG dan masuk situs resmi UNESCO, merupakan keuntungan karena UNESCO ikut mempromosikan Geopark Merangin Jambi pada dunia.

“Iya salah satu manfaatnya adalah Geopark kita juga dipromosikan langsung oleh UNESCO. Kita berharap ini bisa membawa dampak ekonomi yang baik bagi masyarakat kita,” sebutnya.(rky)

Komentar