Husni Turion, Putra Asal Jambi Wakili Indonesia di Micro Film Festival Hongkong

Pariwarajambi.com – Seniman perfilman Jambi go Internasional. Adalah Husni Turion seniman perfilman Jambi mewakili Indonesia  di Micro Film Festival Hongkong 22 sampai 24 September 2023.

Husni Turion berhasil lolos seleksi kegiatan dengan mengunggah karya film yang berjudul “Mendayung Harapan”. Difilm itu Husni Turion menjadi produsen dan Yusril Mahendra sebagai sang sutradaranya.

Selain Husni Turion, Indonesia juga diwakili Thomas Chris dari yogyakarta dengan karya film berjudul “Kos Kosan.

Tentu ini telah melalui proses panjang, sebelum mengikuti ajang Micro Film Festival yang diadakan di JCI Hongkong ini, Husni Turion sebelumnya juga diundang di Walk The Doc Film Fesrival yang berlangsung 1 sampai 3 Agustus 2023 lalu di Langkawi Island Malaysia.

“Tentu ini prestasi yang membanggakan bagi dunia perfilman Provinsi Jambi, karena dengan mengikuti kegiatam ini bisa membawa hal-hal yang positif bagi pelaku perfilman di Jambi maupun indonesia,” ujar Husni.

“Hari ini, Jum’at tanggal 22 September 2023 sedang dilakukan pembukaan, nanti acara puncaknya pada tanggal 24 September 2023,” ungkap Husni Turion lagi.

Ikut serta di Micro Film Festival Hongkong suatu kebanggaan bagi Husni Turion, selain mampu bersaing di dunia perfilman Internasional, ajang itu juga menjadi pengelaman untuknya agar dapat lebih berkembang lagi kedepannya.

“Harapan saya, dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah ilmu perfilmam baik diri saya sendiri, maupun nanti saya transformasikan kepada rekan-rekan yang ada di Jambi. Sehingga dunia perfilman di Jambi bisa lebih baik lagi kedepannya. karena perkembangan perfilman di dunia itu sangatlah cepat perkembangan dan kemajuannya,” sebutnya.(rky)

Komentar