World Pharmacy Day, Gubernur Al Haris Harap Farmasi Turut Mencerdaskan Masyarakat di Bidang Obat-obatan

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris ikut memperingati world pharmacy day atau hari farmasi sedunia 2023 yang berlangsung di Rumah Kito Resort Jambi, Kota Jambi, Sabtu (23/09/2023).

Pada peringatan word pharmacy day ini juga diadakan seminar dan workshop nasional kefarmasian, serta pemilihan pengurus Ikatan Alumni Farmasi Universitas Andalas Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dunia farmasi merupakan salah satu pendukung pertama dunia kesehatan. “Terimakasih atas sumbangsih apoteker dalam upaya melayani masyarakat baik di rumah sakit, puskesmas dan sebagainya,” kata Al Haris.

Al Haris mengungkapkan kondisi masyarakat masih banyak yang awam tentang informasi obat-obatan yang baik dan layak dikonsumsi.

“Jadi ini tugas kita semua, tidak hanya dinas kesehatan, bidang farmasi kesehatan dan BPOM, tapi tugas kita semuanya untuk memberikan pemahaman yang baik tentang obat-obatan yang baik dan takaran menkonsumsinya,” ujarnya.

Gubernur Al Haris juga berharap kedepannya dunia farmasi tidak hanya terkait memberikan obat-obatan, tapi juga turut mencerdaskan masyarakat terkait obat-obatan.

“Ini tantangan kita, kita mampu meyakinkan mereka, bagaimana mereka memahami label merek obat, takaran dan obat yang aman dikonsumsi,” harapnya.

“Saya berharap seminar ini memberikan dampak bagi kita semua, kedepan farmasi tidak hanya memberikan obat saja tapi ikut mencerdaskan masyarakat terhadap pemahaman obat-obatan,” sebutnya lagi.(rky)

Komentar