Dilantik Gubernur Al Haris, Sri Purwaningsih Jabat Pj Walikota Jambi

Pariwarajambi.com –  Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri, Sri Purwaningsih, resmi jabat Pj Walikota Jambi.

Ini setelah Sri Purwaningsih dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (07/11/2023) sore.

Pelantikan Sri Purwaningsih jadi Walikota Jambi ini dihadiri Ketua DPRD, Sekda Sudirman dan sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kota Jambi.

Selain itu, pelantikan Pj Walikota Jambi ini juga dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Jambi priode 2018-2023, Syarif Fasha dan Maulana.

Prosesi pelantikan Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih ini diawali dengan kirap dari peranginan menuju pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Setibanya di pendopo rumah dinas Sri Purwaningsih disambut Gubernur Jambi, dan Gubernur Al Haris langsung menyerahkan surat keputusan Mendagri kepada Sri Purwaningsih sebagai Pj Walikota Jambi.

Selanjutnya prosesi dipimpin langsung Gubernur Jambi, Al Haris. Selanjutnya penyerahan memori jabatan dari Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023, Syarif Fasha dan Maulana kepada Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih.

Sri Purwaningsih merupakan Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri. Selain menjabat Sekretaris Bina Bangda, Sri juga menjabat (Plh) Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa.

Sebelum itu, Sri Purwaningsih telah tercatat sebagai Sekretaris Bangda sejak kepemimpinan Dirjen Bangda Hari Nurcahya Murni yang pernah menjadi Pj Gubernur Jambi.

Sebelum jadi orang nomor dua di Dirjen Bangda, Sri menduduki jabatan Direktur Singkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV Ditjen Bina Bangda Kemendagri.(rky)

Komentar