Lantik Pj Walikota Jambi, Ini Pesan Al Haris pada Sri Purwaningsih

Pariwarajambi.com – Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri, Sri Purwaningsih, telah resmi jabat Pj Walikota Jambi.

Ia dilantik Gubernur Jambi Al Haris di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (07/11/2023) sore kemaren.

Baca juga: Dilantik Gubernur Al Haris, Sri Purwaningsih Jabat Pj Walikota Jambi 

Pada momen itu, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan beberapa hal kepada Sri Purwaningsih selaku Pj Walikota Jambi. Al Haris menyampaikan tugas Sri Purwaningsih mulai dari melaksanakan kewajiban sebagai Walikota hingga mengawal tahapan pesta demokrasi 2024.

“Tugas utama ibuk meneruskan tugas-tugas kewajiban sebagai Walikota yaitu melakukan tugas yang diamankan undangan-undangan, kedua tugas mengawal proses demokrasi mulai tahapan sampai pelaksanaan di Februari dan selanjutnya Pilkada,” kata.

Baca juga: Galang Donasi, PKK Provinsi Jambi Sumbangkan Rp 106 juta untuk Palestina

“Selanjutnya melaksanakan tugas yang menjadi isu nasional stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim, harapan kami koordinasikan yang baik baik dengan Pemprov, kota Jambi dan pemerintahan pusat, karena kita satu sistem yang tidak bisa dipisahkan. Mudahan koordinasi kedepan semakin baik semakin inten,” sebut Al Haris lagi.

Sri Purwaningsih merupakan Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri. Selain menjabat Sekretaris Bina Bangda, Sri juga menjabat (Plh) Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa.

Sebelum itu, Sri Purwaningsih telah tercatat sebagai Sekretaris Bangda sejak kepemimpinan Dirjen Bangda Hari Nurcahya Murni yang pernah menjadi Pj Gubernur Jambi.

Sebelum jadi orang nomor dua di Dirjen Bangda, Sri menduduki jabatan Direktur Singkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV Ditjen Bina Bangda Kemendagri.(rky)

Komentar