Al Haris Serahkan Rp 3,9 M Bantuan Dumisake untuk Kerinci Plus 57.670 Bibit Kayu Manis-284 Paket Peralatan Olahraga

Pariwarajambi.com – Usai menyerahkan bantuan program Dumisake berupa hibah rumah ibadah, bantuan pondok pesantren, modal usaha UMKM, bantuan bibit kayu manis, bantuan pendidikan hingga bantuan peralatan olahraga di Kota Sungaipenuh.

Bantuan serupa juga diserahkan Gubernur Jambi Al Haris untuk Kabupaten Kerinci. Bantuan ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris didampingi Pj Bupati Kerinci Asraf di SMP 1 Kerinci, Jumat (24/11/2023) sore.

Baca juga: Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah, Modal UMKM-Benih Kopi di Sungaipenuh. Berikut 7 Item Bantuan yang Diserahkan 

Gubernur Jambi Al Haris bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat. Dia berharap bantuan Pemerintah Provinsi Jambi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bantuan modal UMKM dapat meningkatkan perekonomian penerimanya.

“Hari ini kita menyerahkan peralatan olahraga untuk pemuda, selanjutnya juga bantuan hibah masjid, untuk pondok pesantren, kita juga memberikan bantuan pendidikan, dan juga bantuan untuk pertanian,” kata Al Haris.

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Masjid Nurul Iman Kota Sungaipenuh

“Ini bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jambi untuk masyarakat khusus Kerinci, mudahan bantuan bisa meningkatkan perekonomian (Bantuan modal UMKM), dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tambah Al Haris lagi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga berpesan kepada para kades di Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh untuk menjaga kondusifitas dalam menghadapi tahun politik 2024.

Baca juga: Diserahkan Gubernur Al Haris, 677 Siswa di Kerinci dan Sungaipenuh Terima Bantuan Pendidikan Dumisake

“Yang jelas kami berharap situasi kondusif Kerinci dan Sungaipenuh menghadiri tahun politik, Kades jaga desa agar kondisi aman dan kondusif,” kata Al Haris.

Berikut daftar bantuan Dumisake yang diserahkan Gubernur Jambi Al Haris untuk Kabupaten Kerinci;

1. Bantuan hibah rumah ibadah dan pondok pesantren Rp 3,910.000.000

2. Bantuan modal UMKM 275 penerima Rp 1.375.000.000

3. Bantuan 57.670 bibit kulit manis, pupuk, dan pestisida untuk 6 kelompok tani

4. Bantuan rumah jemur 7 unit

5. Bantuan paket gizi ibu hamil cegah stunting sebanyak 100 paket

6. Bantuan peralatan olahraga untuk 284 Desa

7. Bantuan pendidikan 461 penerima

(rky)

Komentar