Operasi Pasar Pemkab Merangin ‘Diserbu’ Pembeli

Pariwarajambi.com – Operasi Pasar yang dibuka Pj Bupati Merangin Mukti di dua titik, Pasar Baru Bangko dan Pasar Bawah Bangko, langsung ‘diserbu’ pembeli. Masyarakat sangat antusias ingin mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau, Selasa (23/01/2024).

Untuk beras medium jenis SPHP kemasan 5Kg dijual Rp 55 ribu, sedangkan harga dipasaran tembus Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu per-kemasan 5 Kg tersebut. Beras tersebut dari Perum Bulog Sarko.

‘’Rencananya kita akan gelar Operasi Pasar ini selama dua hari, dengan stok beras dua ton untuk Pasar Baru Bangko dan dua ton untuk Pasar Bawah Bangko,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Forkopimda Merangin dan sejumlah kepala OPD.

Diharapkan Mukti, Oparasi Pasar yang digelar dapat menekan lonjakan harga beras di pasaran, sehingga harga tetap stabil yang pada akhirnya berdampak pada pengendalian inflasi daerah.

Melalui Operasi Pasar itu lanjut Pj bupati, masyarakat jadi sangat terbantu, karena harganya yang cukup terjangkau. Diakui Mukti, dalam dua minggu terakhir, Inflasi Kabupaten Merangin sedikit meningkat, mencapai Indeks 2,3 persen.

Kendati demikian, peningkatan inflasi yang terjadi jelas Pj bupati masih sangat terkendali dengan berbagai upaya yang dilakukan, termasuk digelarnya Oparas Pasar di dua titik tersebut. (*)

Komentar