Pj Bupati Tebo Gencarkan Penanaman Cabai untuk Atasi Inflasi Pasca Banjir

Pariwarajambi.com – Upaya mengendalikan inflasi dan menekan kenaikan harga pokok di pasaran menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tebo. Langkah-langkah konkret telah diambil oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan dalam menghadapi tantangan ekonomi ini.

Salah satu langkah yang ditekankan adalah penanaman tanaman cepat panen, seperti yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam Administrasi dan Pembangunan (PSDA AP) Setda Tebo, Sukiman, mengungkapkan bahwa seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tebo diminta untuk turut berpartisipasi dengan menanam cabe dalam polibag, dengan target 5-10 batang cabe per PNS, tanpa terkecuali.

Bahkan diminta oleh Pj Bupati Tebo, di depan dari sekretaris daerah (Sekda), asisten, staf ahli, dan semua pegawai tanpa pandang bulu”, katanya.

Sukiman juga menjelaskan bahwa nota dinas telah disiapkan untuk ditandatangani dan disebarkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan harapan agar instruksi ini dapat dilanjutkan hingga ke tingkat kecamatan dan desa.
“Ini agar diteruskan kebawahannya yang ada wilayah, tingkat kecamatan/desa,” katanya.

Diakui Sukiman, bahwa dengan adanya musibah banjir di Tebo tentu ada positif dan negatif, hikmahnya, karena warga tidak bisa belanja ke pasar, Pemkab Tebo melalui Pj Bupati Tebo telah menyalurkan sekitar 11 ribu sak/karung beras dan 11 ribu dus mi instan yang sudah diterima oleh masyarakat kami yang terdampak banjir,” ungkapnya.(*)

Komentar