Al Haris Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi di lapangan Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok, Desa Gemuruh, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Sabtu (03/02/2024) siang.

Serangkaian dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga diadakan Haul Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Habib Luthfi ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai desa di Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjabbar.

Baca juga: Al Haris Hadir di Tengah Bundo Kanduang Provinsi Jambi, Harap Turut Berkontribusi untuk Jambi

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi mengajak umat muslim untuk memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj salah satu poin pentingnya adalah menjaga sholat dan meneladani Rasulullah SAW.

Selain itu, Habib Luthfi juga mengajak untuk memperkuat kebangsaan dengan menjaga persatuan, dan mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan menjadi filter agar tidak mudah terpecah belah.

“Momentum isra miraj Nabi Muhammad SAW mampu untuk meningkatkan kesadaran dalam beragama. Kesadaran berbangsa dan bertanah air Indonesia, kemudian menjaga kehormatan bangsa dan negara. Mari bercermin pada rasullullah,” katanya.

“Jangan mudah percaya hoax, jangan mengikuti yang memecahkan belah bangsa Indonesia ini. Indonesia merdeka ini bukan kado atau hadiah, melainkan perjuangan para pahlawan dan syuhada bangsa. Mari kita yang tinggal mengisi kemerdekaan jangan mudah untuk dipecah belah,” tambahnya.(rky)

Komentar