Hari Ini! Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungan Kerja ke Jambi. Berikut Agendanya

Pariwarajambi.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Minggu (17/03/2024).

Sandiaga Uno akan melakukan sejumlah agenda di Provinsi Jambi dan baru berlangsung kegiatan Kelana Nusantara di Cafe Teanol Jelutung Kota Jambi.

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Gubernur Jambi Al Haris melakukan diskusi dengan asosiasi pelaku UMKM ekonomi kreatif Jambi.

Kegiatan Kelana Nusantara ini juga dihadiri Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih beserta sejumlah jajaranya.

“Kelana Nusantara ini lebih ke diskusi dan saya menyerap aspirasi dari pelaku UMKM ekonomi kreatif, karena yang menjalankan usaha itu UMKM. UMKM ini perlu kita dorong karena juga turut membuka lapangan kerja, UMKM ini menciptakan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Provinsi Jambi.

“Selamat datang dan terima kasih sudah datang kembali ke Jambi, arakam sahur masuk agenda nasional. Kita butuh spirit dari Mas Menteri untuk membangun Wisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan melakukan beberapa agenda di Provinsi Jambi yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Agenda utamanya adalah menghadiri festival arakan sahur di Tungkal Tanjabbar usai sholat tarawih malam nanti.

Sebelum itu, Menparekraf diagendakan meninjau kawasan ekonomi Mangrove Pangkal Babu, meninjau bazar Ramadhan, dan sholat tarawih berjamaah di Tanjabbar.(rky)

Komentar