Presiden Jokowi Akan ke Merangin, Ini Agendanya

Pariwarajambi.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin. Orang nomor satu di Republik Indonesia rencananya kunjungan kerja ke Merangin, Selasa 02 April 2024.

Agenda Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Bulog, pasar tradisional atau pasar rakyat dan ke Rumah Sakit umum daerah.

Selain ke Merangin, kabarnya Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kerinci dan Sungai Penuh.

Terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin dipimpin Pj Bupati Mukti mengumpulkan para OPD, Sabtu (30/03/2024). Pj Bupati didampingi Kapolres dan Dandim 0420 Sarko.

Persiapan yang dilakukan dengan unsur Forkopimda Merangin di empat titik yaitu penyambutan di Stadiun KONI Merangin, kunjungan ke Pasar Rakyat, ke Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani dan gudang Bulog Sarko.

‘’Kita semua tentunya berupaya menjadi tuan rumah yang terbaik dan saya ingin acara ini berlangsung lancar dan aman. Untuk itu perlu dukungan Forkopimda dan semua para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin,’’ ujar Pj Bupati.

Mukti minta di empat titik kunjunan Presiden Jokowi itu, segera disterilkan, baik itu untuk keamanannya maupun untuk kebersihan lokasi acara. Tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di depan Bulog dan RSD Kol Abundjani Bangko.

‘’Ini acara kita bersama, untuk itu mari kita bersama-sama yang menyukseskannya. Kepada para pedagang di dua titik itu, mahon maaf sementara waktu harus bergeser ke lokasi lain,’’terang Pj Bupati.

Mukti mengajak seluruh masyarakat Merangin untuk terlibat dalam acara tersebut, dengan menjaga kebersihan dan keamanan Kota Bangko. ‘’Ini mungkin kali pertama Predisen berkunjung ke Merangin, untuk itu mari kita sukseskan,’’pinta H Mukti.(*)

Komentar