Ketua DPRD Jambi Hadiri Peringatan Puncak Adat Melayu Jambi

Pariwarajambi.com – Menggunakan baju ada melayu Jambi, Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, Edi Purwanto menghadiri Puncak Hari Adat Melayu Jambi dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi setiap tanggal 1 Muharam dan Pengukuhan Kembali gelar adat melayu jambi kepada tokoh nasional dan daerah, Minggu (07/07/2024) di Abadi Convention Center.

Pada kesempatan ini, hadir Gubernur Jambi sekaligus Ketua Pembina LAM Provinsi Jambi, Datuk Mangkubumi Setio Alam, Al Haris, Ketua LAM Provinsi Jambi, Temenggung Putro Jayodiningrat, Hasan Basri Agus, serta pengurus LAM Provinsi Jambi, serta anggota DPR RI dan DPD RI Jambi. Turut hadir sejumlah perwakilan kepala daerah se Provinsi Jambi, unsur forkompimda dan sejumlah Instansi vertikal dilingkup Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi yang kini sudah memasuki setengah abad atau 50 tahun. Adapun puncak hari Adat Melayu Jambi yang bertepatan dengan 1 Muharram ini sebagai momentum kebangkitan untuk memulai hal baru terutama dalam hal kebaikan.

“Saya mengucapkan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi ke 50, sudah setengah abad usia adat Melayu Jambi dan diharapkan momentum ini untuk kita terus melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Melayu Jambi,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa momentum Puncak Hari Adat Melayu Jambi ini sebagai upaya untuk terus menjaga dan membangkitkan semangat bersama untuk menjaga adat melayu Jambi. Edi Purwanto berharap, konsistensi dengan aturan-aturan dalam adat melayu ini juga dapat terlaksana dengan baik.

“Mari sama-sama konsiten untuk melaksanakan pepatah kita, adat bersendi syara, syara bersendi kitabullah. Semoga jambi semakin baik, semakin tertata peradabannya dan tentu rakyatnya semakin bahagia,” pungkasnya.(*)

Komentar