oleh

PETI Makan Korban Lagi, 2 Penambang Tewas Kena Runtuhan Tebing

Pariwarajambi.com – Aktivitas tambang emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Merangin kembali menelan korban jiwa. Kali ini, dua orang pekerja PETI jenis dompeng dikabarkan tewas di kawasan Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Informasi yang didapat, korban diketahui bernama Yulianto (27) warga Desa Karang Birahi dan Andi (23) warga Dusun Padang Kelapo Kecamatan Tabir Timur.

Baca juga: Ditjen Minerba Cabut Sanksi 8 Tambang Batubara di Jambi

Kejadian bermula, Kamis (16/06/2022) sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu dua korban sedang bekerja seperti biasanya, namun tiba-tiba tebing yang berada tepat di depannya runtuh dan menimpa para korban. Korban seketika tewas di tempat, dan dievakuasi oleh para pekerja di sana.

Seorang warga yang dikonfirmasi mengatakan, kalau lokasi PETI tersebut merupakan milik warga Karang Birahi, dan saat ini pemilik diketahui tidak berada di tempat.

Baca juga: Tersangka Korupsi Jalan Padang Lamo Mendekam di Lapas Tebo

“Milik warga sinilah bang, tapi Dio dak Ado lagi di dusun,” ujar warga yang enggan namanya disebutkan, Kamis (16/6/2022).

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, yang dikonfirmasi via WhatsApp belum menanggapi informasi ini.(*)

Riky Serampas
Sumber: Bruto.id

Komentar

News Feed