Kebakaran Rumah di Bangko, Pemiliknya Dilarikan ke Rumah Sakit

Pariwarajambi.com – Kebakaran rumah terjadi di Kota Bangko, Minggu (03/07/2022) malam tadi. Data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, kebakaran terjadi tepatnya di RT 39 Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Satu unit rumah milik Dodi (41) hangus dilalap api. Akibat kejadian ini pemilik rumah dan istrinya dikabarkan mengalami luka-luka dan shok, karena itu Dodi dan Riska istrinya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Truk Batubara Kembali Telan Korban, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

Dua unit mobil kebakaran turun berupaya memadamkan api yang sedang melahap rumah korban. Api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Kapolsek Bangko, AKP Harianto Sitepu mengatakan pemilik rumah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Baca juga: Tabrakan Motor di Kota Jambi, Satu Orang Meninggal Dunia

“Iya korban dibawa ke rumah sakit, akibat mengalami shok dan luka-luka,” kata Sitepu.

Akibat kejadian itu, lanjut Sitepu korban mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Korban mengalami kerugian ratusan juta, sumber api diduga dari arus pendek listrik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Abdul Lazik juga membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 21.35 WIB tadi malam dan api dapat dipadamkan sekira satu jam kemudian.

“Api diduga berasal dari arus pendek listrik,  akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta,” kata Abdul Lazik.

Tekait kabar pemilik rumah dan istrinya dilarikan ke rumah sakit, dikatakan petugas pemadam yang ikut memadamkan api saat kejadian.

“Iya banyak yang bilang pemilik rumah mengalami luka bakar, dibawa ke rumah sakit, tapi saat kami sampai situ pemilik rumah sudah tidak ada lagi, mungkin dibawa ke rumah sakit sebelum kami sampai,” ujarnya.(*)

Riky Serampas

Komentar