Arsenal Menang Tipis di Emirates Lawan PSV Eindhoven

Pariwarajambi.com – Arsenal menghadap PSV Eindhoven dalam lanjutan Grup A di Emirates Stadium, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Duel ini seharusnya dihelat 15 September lalu tapi ditunda karena wafatnya Ratu Elizabeth II.

Arsenal tak mau membuang kesempatan menang dengan menurunkan skuad terbaiknya, yang dicampur beberapa pemain pelapis seperti Matt Turner di bawah mistar, Rob Holding, Fabio Vieira, dan Albert Sambi Lokonga.

Baca juga: Chelsea Berakhir Imbang Tanpa Gol di Kandang Brentford

Arsenal tetap mendominasi permainan dan sulit ditandingi oleh PSV yang cuma membuat empat attempts sepanjang 90 menit. Arsenal tampil agresif dengan membuat 21 attempts, sembilan on goal.

Satu-satunya gol akhirnya lahir di menit ke-70 lewat sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Arsenal mempertahankan skor 1-0 hingga akhir laga dan menjaga laju sempurna di fase grup.

Baca juga: Bayer Munchen dan Dortmund Sama-sama Menang di DFB-Pokal

Dengan 12 poin dari empat laga, Arsenal berhak atas satu tiket ke babak gugur. Sebab, Arsenal unggul delapan poin dari Bodo/Glimt di posisi ketiga sehingga mereka minimal mengunci posisi runner-up grup.

Penentuan juara grup dilakukan pekan depan saat mereka melawat ke Phillips Stadium, kandang PSV. Juara grup berhak lolos langsung ke babak 16 besar, sementara runner-up akan menghadapi tim buangan dari Liga Champions.(*)

Komentar