oleh

Everton Terdampar di Dasar Klasemen, The Toffees Pecat Frank Lampard

Pariwarajambi.com – Everton memutuskan memecat Frank Lampard dari kursi pelatih. Konsekuensi ini harus diterima Lampar karena The Toffees julukn Everton terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

Everton saat ini terdampar di posisi ke-19 klasemen dengan 15 poin dari 20 laga, selisih dua angka dari zona aman. Everton sudah delapan laga tanpa kemenangan di Liga Inggris, setelah mengalahkan Southampton 1 Oktober.

Sejak ditangani Lampard tahun lalu, Everton cuma menang sembilan kali dan kalah 21 kali dari 38 pertandingan liga. Everton hanya bikin 34 gol selama periode itu.

Itu termasuk 15 gol yang dibuat dari 20 pertandingan musim ini dan belum pernah mencetak lebih dari dua gol di setiap pertandingan.

Total ada 44 laga dilewati Lampard di klub sekota Liverpool, dengan hanya meraih 12 kemenangan, setengah dari jumlah 24 kekalahan yang diderita. Sisanya berakhir imbang.

Pemecatan ini diumumkan langsung Everton lewat situs resminya, Senin (23/1/2023) malam WIB. Isu pemecatan Lampard makin hangat setelah kekalahan 0-2 dari West Ham United akhir pekan kemarin.

“Everton mengonfirmasi bahwa Frank Lampard sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim utama hari ini. Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones juga pergi dari klub ini. Klub mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan Lampard ke depannya,” ujar pernyataan resmi Merseyside Biru.

Sambil menunggu pengganti Lampard, Everton akan dilatih oleh Leighton Baines dan Paul Tait.(*/rky)

Komentar