Mashuri Apresiasi Sunatan Massal di Awal 2023

Pariwarajambi.com – Bupati Merangin, Mashuri sangat mengapresiasi dan memberi support yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya sunatan massal di halaman kantor baru Bupati Merangin awal 2023, Minggu (01/01/2022).

Dikatakan Bupati  sunatan massal bersama LSM Gerakan Peduli Masyarakat Merangin (GPMM) itu, kegiatan sunatan massal adalah merupakan bagian dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki laki.

“Fungsi khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah sekaligus mempercepat proses pembersihan fisik tubuh sebagai salah satu syarat sahnya ibadah,” ujar Bupati.

Bupati berharap kegiatan itu bisa menjadi agenda rutin, yang digelar setiap tahunnya, terlebih pada hari-hari liburan anak sekolah, sehingga tidak mengganggu proses belajar anak di sekolah.

Sunatan massal yang diikuti ratusan anak-anak Merangin pada liburan sekolah semester pertama tersebut, berlangsung sukses dihadiri Nalim, bupati Kabupaten Merangin periode 2008 – 2013.

Menurut Nalim tahun 2023 adalah tahun yang memberikan barokah dan tahun amal. Dimana di awal tahun anak-anak dari sejumlah desa, sampai desa terpencil disunat massal secara gratis.

“Tahun 2023 tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya, itulah orang yang beruntung. Saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan anak-anak dari desa-desa di awal tahun 2023 ini, karena saya dulu juga ikut sunatan massal,” sebutnya.(guh/rky)

Komentar