Pertamina Tambah Kuota 20 Persen di SPBU Jambi Saat Mudik Lebaran

Pariwarajambi.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menjamin jika ketersediaan Bahan Bakar Minyak di sejumlah SPBU di Jambi dalam kondisi aman selama Ramadhan hingga lebaran. Bahkan selama arus mudik Lebaran 2023 nanti kebutuhan BBM tetap terjaga dengan baik di semua SPBU di Jambi.

“Kami dari Pertamina sudah bertemu dengan bapak Gubernur Jambi dimana saat itu kami menyampaikan jika untuk stok BBM selama Ramadhan dan idul Fitri nanti dalam kondisi aman dan tercukupi begitu pula di sejumlah SPBU,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul, Kamis (13/4/2023).

Menurut Hisbul, jika saat lebaran nanti akan ada peningkatan ataupun lonjakan konsumsi baik di sektor BBM maupun nanti gas LPG. Meski adanya peningkatan itu akan tetapi Pertamina sudah mengantisipasi hal-hal tersebut.

Bahkan pihak Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga sudah menyatakan kesiapan mereka kepada Gubernur Jambi Al Haris dalam memenuhi kebutuhan BBM dan LPG nantinya di wilayah Jambi agar tidak kesulitan selama hari raya lebaran.

“Untuk adanya lonjakan itu sudah kita antisipasi, dan kita berharap akan berjalan dengan baik. Bapak Gubernur juga memberikan support terhadap kami Pertamina dalam menyalurkan energi di wilayah Jambi,” ujar Hisbul.

Hisbul juga sempat menyinggung soal adanya keterlambatan suplai BBM di Jambi. Hal itu terjadi lantaran adanya antrian-antrian panjang di Jalan Sumatera di Jambi.

“Kalau Soal ini kita sudah koordinasi juga ya ke bapak Kapolda, dan kami berharap nanti agar untuk penyaluran BBM agar bisa diberikan jalur khusus atau lebih diprioritaskan buat kendaraan BBM kami,” terang Hisbul

Hisbul juga mengaku bahwa saat lebaran atau musim mudik lebaran kebutuhan kuota bagi minyak solar dalam kondisi tetap tanpa adanya penambahan, namun untuk BBM jenis Pertalite bakal ada peningkatan jumlah kuota sebesar 15-20 persen di wilayah Jambi.

Kalau untuk penambahan kuota buat Solar tidak ada penambahan ya, kalau Pertalite pasti ada totalnya itu 15-20 persen ya,” sebut Hisbul

Hisbul juga mengatakan bahwa nantinya jumlah minyak yang dibutuhkan selama 1 hari itu bisa menghabiskan BBM sebanyak 2,1 juta liter minyak perharinya. Akan tetapi Pertamina juga meyakini bahwa nantinya kebutuhan BBM itu terpenuhi.

“Dengan jumlah yang ada dan stok yang diperoleh kita meyakini selama mudik lebaran nanti kebutuhan stok BBM dan LPG dalam posisi yang aman,” tutup Hisbul.(rky)

Komentar