Ombudsman Harap Disdik Jambi Beri Perhatian Kepada Sekolah Swasta

Pariwarajambi.com – Ombudman RI Perwakilan Provinsi Jambi mengingatkan kepada dinas pendidikan (Disdik) provinsi Jambi agar memaksimalkan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB tahun ajaran 2024-2025.

Bukan hanya itu, Ombudmasn juga mendorong pemerintah khususnya Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian serius kepada sekolah swasta.

“Oleh karena itu, yang namanya membangun pendidikan setiap masyarakat ikut berperan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tinggal lagi bagaimana pihak pemerintah dalam hal dinas pendidikan, memperhatikan sarana pendidikan yang ada di sekolah swasta,” tegas Saiful Roswandi, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi.

Pemerintah saran Ombudsman, membantu dengan cara harus di support di backup sekolah swasta karena mereka telah menyumbangkan diri, sudah berkontribusi mengambil sedikit bagian tanggung jawab pemerintah dalam hal membangun dunia pendidikan.

“Jadi untuk memenuhi daya tampung bukan hanya terfokus ke sekolah negeri saja, sekolah swasta juga berkualitas,” katanya

Hal ini, Kata Siful, sekoah negeri SMA/SMK yang ada di kota jambi sangat terbatas, tidak sebanding yang lulus SMP/MTS sederajat.

“Jadi harus komperehennsif management pendidikan memperhatikan ini, Jangan parsial jgn hanya untuk sekolah unggul saja, tidak bisa begitu. Karena mendapatkan pengetahuan dan pendidikan itu hak azasi manusia,” tambhanya

Lebih jauh, sebut Saiful, memang secara fakta bahwa tidak mampu menyiapkan secara holistik dalam keseluruhan segala kebutuhan pendidika.

“lalu kemudian ada masyarakat atau swasta yang ikut membantu ya harus diperhatikan juga,” ucapnya.(*)

Komentar