Tanjung Jabung Barat Tuan Rumah Porprov ke XXIV 2026

Pariwarajambi.com – Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIV tahun 2026.

Terkait itu, Gubernur Jambi Al Haris menerima audiensi Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat dan jajaran di Ruang VIP Rumah Dinasnya pada Rabu (29/5/2024).

Audiensi ini menyoalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Seusai pertemuan Al Haris mengatakan rapat ini menyangkut persiapan event Porprov 2026 yang akan datang.

“Saya ingin semua venue olahraga yang ada di Tanjabbar berstandar nasional dan berkualitas. Sehingga atlet yang akan berlaga nanti merasakan kenyamanan saat berkompetisi,”  katanya.

Audiensi yang dipimpin oleh Al Haris ini juga mengevaluasi kualitas dari pada sarana olahraga di daerah kabupaten kota agar semakin baik.

“Porprov ini diselenggarakan agar kabupaten kota bisa membenahi apa-apa sarana olahraga di daerah itu yang kurang memadai dan semuanya ini untuk memicu prestasi di cabang olahraga,” ujarnya.

Sejauh ini, Tim Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat sedang bekerja menginventarisir apa-apa yang menjadi kebutuhan untuk persiapan akan datang.

“Nanti Pemprov akan bantu hibah bangun kolam renang. Jadi kalau kolam renang ini jika selesai dibangun maka akan bisa menjadi pemasukan PAD ke Pemkab Tanjab Barat,” pungkasnya.(*)

Komentar