Saksikan Langsung Kemeriahan Festival Arakan Sahur Tanjung Jabung Barat, Ini Kesan Menparekraf Sandiaga Uno

Pariwarajambi.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno membuka langsung festival arakan sahur di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Minggu (17/03/2024) malam ini.

Pembukaan festival arakan sahur yang berlangsung di Alun-alun Kuala Tungkal ini juga dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, dan Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat.

Baca juga: Sandiaga Uno Bersama Gubernur Al Haris Wisata Mangrove-Berburu Takjil di Tungkal

Sandiaga Uno mengatakan festival arakan sahur Tanjung Jabung Barat merupakan event terbaik dan masuk dalam kharisma event Nusantara.

“Ini tidak mudah karena bersaing dengan ratusan event yang lainnya di seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno berharap festival arakan sahur Tanjung Jabung Barat menjadi daya tarik wisata religi tidak hanya nasional, tapi menarik perhatian Internasional.

“Nanti kita berharap ada juga kunjungan dari Turki, dari Malaysia, Brunei dan negara lainnya untuk melihat keunikan dari festival arakan sahur ini. Saya ingin mengangkat festival ini sebagai salah satu tulang punggung kekuatan destinasi wisata halal Indonesia, dan tak kalah pentingnya ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan di Jambi ada dua yang masuk kalender event Kharisma Nusantara 2024 yakni festival arakan sahur Tanjung Jabung Barat dan festival Batanghari.

“Artinya persaingannya luar biasa untuk diakui nasional. Kami tentunya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan Pemerintah pusat Kementerian Pariwisata dan ekomomi kreatif atas ditunjuknya Jambi 2 event besar itu, mudah-mudahan kepercayaan ini Insyaallah akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Al Haris.

Pada moment itu, Gubernur Jambi Al Haris juga mengusulkan ke Menteri Sandiaga Uno  Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun wisata di Tanjung Jabung Barat.

“Kami sampaikan mohon bantuan mas Menteri (Sandiaga Uno), tadi kami sudah dengan beliau meninjau Mangrove ada potensi, dan kami mohon kiranya Jambi dan khususnya Tanjab Barat bisa dibantu DAK untuk pariwisata disini,” ujar Gubernur Al Haris lagi.(rky)

Komentar