KPU Merangin Luncurkan Pilkada Serentak 2024. 27 November Pencoblosan Kepala Daerah

Pariwarajambi.com – KPU Kabupaten Merangin meluncur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati berlangsung 27 November 2024.

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024 tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Merangin, Minggu (23/06/2024).

Kegiatan ini diawali dengan senam massal dilanjutkan penarikan door prize, penampilan Tari Ayo Memilih, lantunan lagi Jingle Pilkada, penyerahan plakat dari KPU ke Forkopimda dan Banwaslu.

Selain itu ada penyerahan penghargaan dari KPU Merangin ke PPK dan diakhiri dengan acara hiburan, menampilkan artis Ibukota Resty Ananta yang ‘menggoyang’ semua yang hadir dengan sederetan tembang hit yang dipopulerkannya lagi seperti, ‘Bang Jono’, ‘Yank’ (Wali), ‘Rungkat’, ‘Nemen’, ‘Ojo Dibandengke’ dan sederetan lagu-lagu lainya.

Sementara Pj Bupati Merangin Mukti diwakili Asisten I M Sayuti. “Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan bangga menggunakan hak pilih kita,’’ ujar Pj Bupati Mukti disampaikan Asisten I.

Pj Bupati Merangin mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Bumu Tali Undang Tambang Teliti, kalau pada 27 November 2024 masyarakat agar beramai-ramai mendatangin Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Di TPS masyarakat akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Merangin, mulai pukul 07.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib, karena mulai pukul 13.00 Wib itu akan dilakukan penghitungan suara.

Dikatakan M Sayuti, Pemkab Merangin selalu siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, di Kabupaten Merangin.

‘’Saya mengajak Forkopimda, pimpinan Oganisari Perangkat Daerah, Partai Politik, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Pers, untuk bekerjasama menyukseskan Pemilukada Serentak 2024,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Mari ajak M Sayuti, menjadi pemilih yang cerdas, bearti menolak segala upaya kecurangan dalam bentuk apapun. Selain itu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dipilih adalah pilihannya sendiri, bukan intervensi pihak lain.

‘’Insya Allah jika setiap pemilih dapat menjadi pemilih cerdas, maka pemimpin yang akan terpilih nantinya bakal menjadi pemimpin berkualitas, yang akan mewujudkan Kabupaten Merangin menjadi lebih baik lagi,’’harap Asisten I Setda Merangin.

Pada Pemilukada Serentak 2024 itu, Asisten I Setda Merangin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifnya kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Pilihan kita boleh beda, namun kita wajib mengedepankan kerukunan, sehingga terwujud Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang damai dan tertib. Bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya di media sosial,’’terang M Sayuti.

Masyarakat juga diajak lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat serta tidak menyebarkan informasi palsu atau hoax.(*)

Komentar