Luncurkan Pilkada Serentak, KPU Merangin Ajak Semua Element Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024

Pariwarajambi.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merangin secara resmi melaksanakan peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024. Kegiatan ini berlangsung di lanpangan Kantor Bupati Baru, Minggu (23/06/2024) lagi.

Peluncuran Pilkada serentak 2024 ini dimeriahkan artis Ibu Kota Resti Ananta dan bertaburan dorprize. Peluncuran Pilkada serentak 2024 ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Syahroni, Pj Bupati Merangin diwakili Asisten 1 Sayuti, serta Forkompinda Kabupaten Merangin.

Ketua KPU Merangin, Alber Trisman mengatakan sebagai penyelenggara sejauh ini KPU membentuk badan Ad Hoc, dan data pemilih. Pihaknya siap menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini.

“Sebagai penyelenggara KPU Merangin sudah siap menyukseskan Pilkada 2024,” kata Albert.

Terkait itu, Albert Trisman mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahun tersebut.

“Besar harapan kita masyarakat terus bersinergi turut serta menyukseskan Pemilu Merangin jatuh pada tanggal 27 November ini,” tambah Albert.

Albert juga menghimbau masyarakat Merangin cerdas dalam pemilih calon.Karena pemilih cerdas menentukan kualitas dan kuantitas calon.

“Terakhir, saya menghimbau masyarakat agar menjadi pemilih cerdas.Sebab pemilih cerdas menentukan kualitas dan kuantitas seorang calon,” terang Albert.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni, mengapresiasi KPU Merangin atas terselengagaranya peluncuran Pilkada Bupati Wakil Bupati ini.

“Pertama saya ucapkan trima kasih ke KPU Merangin, atas terselenggaranya Loncuhing  Pilkada ini, karena dihadiri sekitar 3000 orang masyarakat Merangin,” sebut Iron.

Iron mengatakan, Kabupaten Merangin sudah tiga dekade memilih Kepala Daerah melalui masyarakat. Dari 2008 – 2013, dari 2013 – 2018, tingkat pemilih kian tahun semakin meningkat.

“Itu artinya tingkat pemilih Merangin cukup tinggi.KPU harus memberikan hak hak mereka sebagai pemilih, data yang baik,” tutur Iron Syahroni.

Dilanjutkan Iron, Kekuatan tertinggi memilih pemimpin itu adalah ditangan rakyat. Suksesnya, pesta Demokrasi ini merupakan kesuksesan bagi masyarakat Merangin.

“Nah dengan adanya itu, kita mengajak masyarakat jangan lupo ke TPS, mari kita sukseskan pesta ini dengan baik,” tandas Iron.

Hal sedana dikatakan Pj Bupati Merangin Mukti Said yang diwakili Asisten 1 Ote Sayuti.Katanya, memang dari tahun ke tahun pemilih Kabupaten Merangin, memang cukup tinggi.

“Tingkat pemilih Kabupaten Merangin cukup tinggi. Untuk itu dengan ada peluncuran Pilkada ini membuat masyarakat termotivasi untuk datang ke TPS,” jelas Sayuti.

Menurut Sayuti, suksesnya Pilkada serentak ini tidak hanya hanya kenerja penyelengara, akan tetapi hal itu tidak lepas kekompakan dan keikutsertaan masyarakat Merangin.

“Untuk itulah, bagi masyarakat Merangin datanglah ke TPS, ajak sanak keluarga, pilihlah calon sesuai hati nurani kito, jangan sampai Golput,” Pinta Sayuti.(*)

Komentar