Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah, Al Haris Serahkan Hewan Kurban dan Doakan Jamaah Haji Jambi

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris, para pimpinan Forkopimda, Sekda dan para pejabat eselon II Pemprov Jambi melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di masjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Senin (17/06/2024).

Pada moment ini, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi semangat umat muslim di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah untuk berkurban, sebagai bentuk keimanan terhadap ajaran nabi Ibrahim dan nabi Ismail.

“Saya melihat dibanyak masjid di Jambi ini bersemangat untuk beribadah kurban. Ini pertanda apa yang menjadi ajaran nabi kita Ibrahim AS dan anaknya nabi Ismail AS dicontoh oleh kita hari ini. Ini pertanda kita mengimani semua dari pada ajaran nabi-nabi kita. Tentu itu rasa bangga kami kepada seluruh warga Jambi, ini terus kita teladani, kita teruskan, mudahan semuanya pasti Allah balas,” kata Al Haris.

Usai Sholat Idul Adha, Gubernur Al Haris menyerahkan hewan kurban sebanyak 5 ekor di Masjid Agung Al Falah. Al Haris juga mendoakan jamaah haji Jambi yang sedang berada di Mekkah agar selalu diberikan kelancaran melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Kami sholat di Masjid Agung Al falah ini sekaligus menyerahkan sapi kurban sebagai pertanda kita merayakan hari kurban pada musim haji tahun ini, mudahan Allah terima sebagai amal ibadah kita semua,”

“Kami juga mendoakan jamaah Jambi yang sedang melaksanakan ibadah haji mudah mereka sehat dan Insyaallah memperoleh haji yang mabrur dan nanti kembali ke Jambi dalam keadaan sehat dan amal ibadah diterima Allah SWT,” ujarnya Al Haris.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami ucapkan selamat Idul Adha 1445 H, mudahan kita selalu dalam ridho Allah, dalam lindungan Allah SWT,” sebut Al Haris.(*)

Komentar