oleh

Berikut Nama 120 PPK yang Baru Dilantik Ketua KPU Merangin

Pariwarajambi.com – Sebanyak 120  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Merangin untuk Pemilu 2024 resmi telah dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Merangin.

Pelantikan 120 anggota PPK 24 Kecamatan Kabupaten Merangin itu berlangsung di auditorum Hotel Merangin, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Merangin Iron Syahroni, mengatakan bahwa PPK yang telah dilantiknya, merupakan warga negara yang bukan saja memenuhi syarat sebagai penyelenggara Pemilu, namun juga bagian dari rakyat yang menginginkan demokrasi berjalan secara substansial.

“Suksesnya pemilu tentunya merupakan tugas kita semua, seluruh warga Merangin, terlebih bagi PPK yang merupakan salah suatu amanah  yang dibebankan  dengan tugas berat untuk menjalankan tahapn-tahapan pemilu,” ujar Iron Syahroni.

Tugas tersebut lanjut Ketua KPU Merangin, merupakan amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPK sebagai pengabdian. “Untuk itu anggota PPK harus mampu bersikap proaktif dalam pelaksanaan setiap tahapan yang akan datang, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman,” sebutnya.

Berdasarkan pengumuman KPU Merangin nomor 712/PP.04.1-Pu/1502/2022 tentang penerapan hasil seleksi PPK untuk Pemilu 2024, anggota PPK yang dilantikan adalah peringkat 1-5. Sementara 6-10 sebagai pengganti antar waktu.

(rky)

Komentar