PKK Kabupaten Merangin Selenggarakan Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Pariwarajambi.com – TP PKK Kabupaten Merangin selenggarakan metode 30 menit bisa baca Al Quran. Kegiatan Training Of Trainer (TOT) bagi guru agama Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kader TP PKK di Kabupaten Merangin ini dibuka Pj Bupati Merangin Mukti, Rabu (06/12/2023).

TOT yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Merangin ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin. Kegiatan ini mendapat apresiasi luar biasa dari Pj bupati. “Rasa syukur yang mendalam dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggeak PKK,” ujar Pj Bupati.

Baca juga:

Untuk PPPK! BKD Tegaskan Tidak Ada Penambahan Nilai Tes PPPK, Ferdi: Kelulusan Berdasarkan Rangking Tes CAT

Jangan Terlewatkan! Pantau Pengumuman Hasil Tes PPPK Kabupaten Merangin Disini

Diharapkan Mukti setelah mengikuti TOT tersebut, peserta mampu meningkatkan aksebilitas terhadap Al Quran bagi masyarakat, khususnya pelajar SMP yang sebelumnya memiliki keterbatasan dalam membaca Al Quran.

Selain itu, meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran, sehingga dapat termotivasi untuk lebih mendalami ajaran yang terkandung di dalam Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:

Gubernur Al Haris Jadi Pembicara di Konferensi Tingkat Tinggi COP28 PBB di Dubai

Berikut Jadwal Pengumuman Hasil Tes PPPK Kabupaten Merangin

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Indria Mayesti Mukti mengatakan, tujuan dilaksanakan TOT 30 menit bisa baca Al Quran bertujuan untuk menyebarkan informasi kepada seluruh pihak mengenai gerakan membaca Al Quran.

Sedangkan sasaran kegiatan tersosialisasinya gerakan membaca Al Quran bagi 90 SMP dalam Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kecamatan dan lembaga terkait.

Baca juga: Di Peringatan Hari Guru, 1.400 Siswa Kota Jambi dan Muaro Jambi Terima Bantuan Pendidikan Dumisake

“Kita ingin semua masyarakat Muslim bisa membaca Al Quran, terlebih para generasi mudanya. Mari kita bersinergi memberantas buta aksara Al Quran di Bumi Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Dr Indria Mayesti Mukti.(*)

Komentar