Zulkifli Hasan Bagi Beras dan Sembako pada Warga di Kota Jambi

Pariwarajambi.com – Usai melepas ekspor komoditas unggulan Provinsi Jambi di Pelabuhan Talang Duku, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi Al Haris membagikan beras dan sembako kepada warga.

Beras dan sembako ini dibagikan Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Desy Ratnasari dan H Bakrie di Jambi Business Center (JBC) Kota Jambi, Sabtu (23/09/2023).

Baca juga: Didampingi Gubernur Al Haris, Zulkifli Hasan Lepas Ekpor Komoditas Unggulan Jambi ke Pakistan

Di JBC ini, Zulkifli Hasan membagikan 2.500 kg beras kepada warga, pelaksanaan pasar murah, Bansos kepada keluarga penerima manfaat.

Zulkifli Hasan mengatakan pemberian beras dan gerakan pangan murah dilakukan pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Baca juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Tiba di Jambi

“Kita di perintah Presiden untuk mengendalikan harga beras, langkah kita memberikan bansos untuk sosial 10 Kg beras untuk 21 juta KK, ini penyaluran dimajukan bulan September, Oktober dan November,” kata Zulkifli Hasan.

Selain Bansos, untuk mengendalikan harga pangan ini juga diadakan operasi pasar dan ini tiap hari harus dilakukan. “Saya kemaren ke Makasar, ke Papua, ke NTT, ke Lampung dan besok ke Solo juga bagi-bagi beras. Dan untuk mengendalikan harga beras kita juga lakukan operasi pasar,” ujarnya.

Zulkifli Hasan mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok beras dan disebutnya stok beras masih sangat aman.

“Beras kita stoknya banyak, persediaan lebih dari cukup, masyarakat jangan nyetok beras, stok berlebih, jangan khawatir,” sebutnya.(rky).

Komentar