Tausiah Ramadhan: Harta yang Terbaik

HARTA yang terbaik adalah harta yang bisa menolong atau membantu kita di akhirat kelak. Harta yang bagaimana bisa membantu kita di akhirat kelak?

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin, Dr KH M Joni Musa Lc MA menyampaikan harta yang terbaik adalah harta yang bisa membantu kita di akhirat kelak.

Ia menjelaskan harta yang bisa membantu kita di akhirat kelak adalah harta yang diinfakkan atau dibelanjakan di jalan Allah SWT.

“Harta yang bagaimana bisa membantu kita di akhirat adalah harta yang kita infakkan kita belanjakam di jalan Allah SWT seperti harta yang kita gunakan untuk berhaji dan umroh, harta yang kita gunakan untuk membangun masjid, membangun pesantren,” kata KH Joni Musa dalam tausiah singkatnya seperti dikutip di Instagram @jonimusa81.

Termasuk juga, lanjut KH Joni Musa harta yang digunakan untuk membantu orang tidak mampu. “Membantu anak yatim, termasuk janda-janda, harta yang seperti inilah yang Insya Allah akan bisa menolong kita di akhirat kelak,” ujarnya.

“Termasuk juga saat ini kita masih di bulan Ramadhan kita memberi makan atau memberi berbuka orang yang berpuasa, itu sungguh sangat luar biasa nilainya disisi Allah SWT.
Bahkan di dalam hadis disampaikan orang yang memberi makan orang yang berbuka puasa itu mendapat pahala seperti orang yang puasa tersebut, mari kita pergunakan harta kita untuk menolong kita di akhirat kelak,” tambahnya lagi.

Semoga bermanfaat. (rky)

Komentar