Tausiah Ramadhan: Amal yang Bernilai di Sisi Allah SWT

MELAKUKAN amal ibadah merupakan anjuran bagi seluruh umat muslim dalam agama Islam. Dalam mengerjakan amal ibadah, seorang hamba mengharapkan apa yang dikerjakannya diterima Allah SWT, mendapat keridhaan hingga menginginkan pahala dari Allah SWT.

Apakah amal ibadah yang kita lakukan bernilai di sisi Allah SWT?

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin, Dr KH M Joni Musa Lc MA menyampaikan amal terbaik adalah amal yang dikerjakan dengan penuh keikhlasan kepada Allah SWT.

“Betapapun besar amal yang kita lakukan tetapi tidak karena Allah maka tidak bernilai apa-apa disisi-Nya, begitu pula sebaliknya sekecil apapun amal ibadah amal kebaikan yang kita kerjakan, kita kerjakan dengan ikhlas karena Allah maka bernilai besar disisi-Nya,” kata KH Joni Musa dalam tausiah singkatnya seperti dikutip di Instagram @jonimusa81.

KH Joni Musa melanjutkan Ibnu Mubarak (Ulama besar yang terkenal dengan ahli fiqih dan hadis) mengatakan “Berapa banyak amal yang kelihatannya kecil tetapi bernilai besar disisi Allah karena niat, begitupula sebaliknya berapa banyak amal yang keliatan besar tetapi bernilai kecil atau tidak bernilai apa-apa disisi Allah SWT karena niat,”

Oleh karena itu mumpung masih berada di bulan Ramadhan, KH Joni Musa mengajak umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah dengan penuh keikhlasan karena Allah SWT.

“Mumpung kita masih berada di bulan Ramadhan mari kita perbanyak amal ibadah kita kepada Allah SWT tanpa membeda-bedakan baik yang besar maupun yang kecil yang terpenting amal tersebut kita kerjakan karena Allah SWT,” katanya.

Baca juga:

Tausiah Ramadhan: Harta yang Terbaik

Tausiah Ramadhan: Orang Pelit Susah Hidup Bahagia

Tausiah Ramadhan: 4 Golongan Manusia Terancam tidak Mendapat Ampunan Allah SWT

Tausiah Ramadhan: Berpuasa tapi Bangkrut

Komentar